Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Anda pasti tahu bawang putih bukan? Bawang putih adalah salah satu jenis rempah-rempah dan juga bumbu dapur yang sering kita temui. Ternyata bawang putih memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan. Bawang putih mengandung banyak senyawa yang baik untuk melindungi tubuh dari bakteri, virus dan jamur. 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan :

Melancarkan Peredaran Darah
Bawang putih dapat memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat, caranya adalah dengan mengunyah langsung bawang putih tanpa dimasak, yaitu dimakan mentah-mentah.

Menurunkan Kolesterol Tubuh
Dengan mengkonsumsi bawang putih hal ini dapat membantu mengurangi kolestrol dalam tubuh anda. Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi, konsumsilah bawang putih disetiap makanan yang anda makan, hal ini telah diteliti oleh banyak peneliti di dunia.

Membantu Mengobati Diabetes
Bawang putih juga dapat mengurangi kadar gula dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih kandungan senyawanya dapat mengontrol kandungan gula pada tubuh anda. Jadi mengkonsumsi bawang putih sangat baik untuk para penderita diabetes karena dapat meningkatkan pelepasan insulin pada tubuhnya.

Menurunkan Tekanan Darah
Jika anda memiliki masalah dengan tekanan darah yang selalu tinggi, konsumsilah bawang putih, karena dengan mengkonsumsi bawang putih dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi anda, dan juga bawang putih dapat menghentikan pembekuan darah pada pembuluh darah tubuh.

Sebagai Antibakteri dan Anti Jamur
Bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai antibakteri dan antijamur. Di beberapa negara bawang putih dimanfaatkan untuk penyembuhan disentri dan juga sangat efektif untuk mengobati sakit gigi.

Mencegah Penyakit Paru-Paru
Kandungan allisin pada bawang putih sangat efektif untuk mencegah tubuh anda terhindar dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit paru-paru. Para peneliti di cina mengatakan bahwa bawang putih yang dimakan mentah-mentah dapat menangkap berbagai gangguan yang dapat menyebabkan munculnya penyakit kronis seperti penyakit paru.

Baik Untuk Jantung
Jika anda memiliki masalah dengan jantung, sebaiknya konsumsi lah bawang putih. Serangan jantung yang datang secara tiba-tiba diakibatkan oleh kurangnya oksigen yang masuk ke dalam jantung. Dengan mengkonsumsi bawang putih yang masih segar dan dimakan secara langsung dalam keadaan mentah-mentah akan merangsang penyedian oksigen ke jantung.

Membantu Mengobati Penyakit Kulit
Kandungan senyawa yang berada di dalam bawang putih baik untuk melawan infeksi dan bakteri pada kulit dan juga membantu mengobati peradangan pada kulit, seperti penyakit kutil dan penyakit kulit lainnya. Dan juga dengan cara mengoleskan tumbukan bawang putih ke kulit, hal ini akan membantu memutihkan kulit tubuh anda.

Mencegah dan Mengobati Penyakit Flu

Kandungan antioksidan yang ada pada bawang putih membantu menguatkan sistem imun dalam tubuh. Sangat baik bagi anda jika mengkonsumsi bawang putih setiap hari. Jika anda terjangkit flu, anda bisa membuat sup bawang putih atau teh bawang putih yang akan menyembuhkan flu anda secara cepat.

Demikian beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat.
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan | Admin | 5