Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami - Gusi bengkak merupakan salah satu indikasi bahwa Anda akan mengalami sakit gigi, bahkan dalam kasus tertentu, gusi bengkak merupakan salah satu gejala awal dari kanker mulut yang cukup mematikan. 

Salah satu penyebab dari penyakit ini adalah kurangnya asupan vitamin, reaksi alergis, efek samping dari meminum obat, atau terinfeksinya gusi oleh bakteri Streptococcus mutans. 

Ada beberapa cara mengobati gusi bengkak, salah satunya adalah dengan menggunakan obat atau ramuan tradisional. 

Cara pengobatan tradisional merupakan salah satu cara yang ampuh dan untuk menghindari masalah lainnya karena mengkonsumsi obat-obatan berbahan dasar kimiawi. 

Bagi Anda yang sudah terlanjur terkena masalah ini maka akan saya berikan beberapa cara dalam menggunakan obat berbahan dasar alami.

1. Pertama, Anda perlu menyiapkan kulit Andong
2. Selanjutnya anda perlu menyiapkan garam dapur secukupnya serta kulit dari tanaman andong
3. Kemudian cuci kulit andong dengan menggunakan air bersih sampai kotoran hilang
4. Lalu tumbuk kulit andong, tambahkan garam dapur tadi
5. Setelah itu oleskan hasil campuran tadi kebagian gusi yang bengkak

Selain menggunakan kulit andong, anda juga dapat mengobati gusi bengkak dengan menggunakan Kunyit dan Gambir.

Caranya, ambil tiga potong gambir, potong kecil, air bersih 2 gelas, kunyit yang panjangnya sejari. Cuci bahan-bahan tadi dengan menggunakan air bersih. Setelah bersih, tiriskan bahan tersebut dan potong-potong tipis ke dua bahan tadi. 

Setelah bahan dipotong, rebus semua bahan, baik itu kunyit, air bersih, gambir ke dalam panci. Rebus bahan-bahan hingga mendidih dan hanya tinggal menyisakan 1 gelas air rebusan, setelah itu saring airnya. 
Gunakan air rebusan itu untuk berkumur, lakukan cara ini tiga kali sehari.

Apa itu tanaman Andong? Bagi yang belum tahu tentang tanaman andong, berikut informasinya:

Andong atau lebih dikenal dengan nama Hanjuang adalah kelompok tumbuhan monokotil yang sering ditanam oleh masyarakat sebagai salah satu tanaman hias. Masyarakat umumnya memanfaatkan beberapa bagian tanaman andong seperti daun, akar, dan bunga sebagai obat tradisional untuk mengobati beberapa jenis penyakit. 


Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Penyakit yang dapat di obati oleh tanaman andong ini diantaranya untuk mengobati diare, batuk darah, haid yang terlalu banyak, obat wasir, dan lain-lain. Yang paling sering digunakan adalah untuk gusi bengkak atau radang gusi.

Gusi bengkak tentu sangat mengganggu anda, termasuk dalam hal makan dan berkomunikasi dengan orang. Tapi tidak perlu khawatir, karena dengan ramuan tradisional kulit andong dan kunyit serta gambir tersebut semua masalah bengkak pada gusi akan teratasi tanpa perlu susah payah mencari obat yang harganya mahal.
Demikian cara mengobati gusi bengkak secara alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami | Admin | 5