Cara Ampuh Alami Mengobati Sakit Gigi

cara mengobati sakit gigi

Cara Ampuh Alami Mengobati Sakit Gigi - Sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang pasti akan membuat cenat cenut pada pipi yang dapat menjalar hingga kepala. Kondisi ini akan sangat menyiksa jika tak segera diobati.
Berikut adalah lima cara ampuh alami mengobati sakit gigi:


Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami


1. Cengkeh
Cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang dapat membantu untuk mengobati sakit gigi


Cara pengobatannya adalah dengan meneteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas, lalu langsung tempelkan pada gigi yang sakit.
Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas air dan menggunakannya untuk berkumur.



2. Bawang putih
Bawang putih dapat mengobati sakit gigi karena memiliki sifat antibiotik yang sangat efektif untuk meredakan sakit gigi dengan cepat. 


Cara pengobatannya dengan menumbuk satu siung bawang putih, tambahkan sedikit garam, kemudian langsung oleskan ramuan itu pada gigi yang sakit.
Ulangi pengobatan ini selama beberapa hari.



3. Bawang merah
Bawang merah juga dapat mengobati sakit gigi karena mempunyai sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. 


Cara pengobatannya, ambil satu siung bawang merah dan kunyah selama beberapa menit untuk meredakan rasa sakit pada gigi. 

Atau dapat juga mengoleskan sepotong bawang mentah langsung pada gigi yang sakit.
Ini akan membantu dalam membunuh kuman di dalam mulut yang menyebabkan sakit gigi.



4. Daun jambu biji
Daun jambu biji segar juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji.
Dapat juga dengan menumbuk kemudian dapat langsung dioleskan pada gigi yang sakit.
Jika tidak ingin diaplikasikan langsung pada gigi dapat merebus sebanyak 4 atau 5 lembar daun jambu biji, tuang air hasil rebusan jambu biji dalam segelas air, tambahkan sedikit garam dan gunakan sebagai obat kumur.



5. Merica
Merica dapat sangat bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Ambil merica dan garam dalam jumlah yang sama dan campurkan dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini langsung pada gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit.
Ulangi pengobatan ini selama beberapa hari untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang.

Demikian cara ampuh alami mengobati sakit gigi, dan tentunya pengobatan ini hanyalah untuk sementara dan disarankan untuk segera berobat ke dokter gigi setelah sakit gigi mulai mereda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Cara Ampuh Alami Mengobati Sakit Gigi | Admin | 5