Cara Menghilangkan Keputihan dengan Ramuan Tradisional

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Obat Tradisional - Keputihan merupakan hal yang biasa dialami oleh wanita, namun biasanya keputihan dapat mengganggu kenyamanan bagi para wanita. Karena akan menjadi tidak bebas untuk beraktifitas. Keputihan merupakan hal yang wajar dan bukan merupakan suatu penyakit, namun keputihan akan menjadi sesuatu yang tidak sehat jika keputihan itu tidak normal. Hal ini akan menjadi suatu gejala adanya penyakit pada bagian intim seorang wanita. Keputihan yang tidak normal memiliki ciri-ciri sebagai berikut:


Cara Menghilangkan Keputihan dengan Ramuan Tradisional

  • Keluarnya cairan keputihan yang berwarna kekuning-kuningan yang dapat menimbulkan gatal dan panas di sekitar organ kewanitaan
  • Menimbulkan bau yang tidak sedap
  • Membuat anda merasa tidak nyaman

Jika anda merasakan ciri-ciri keputihan tersebut terjadi pada diri anda, maka anda harus waspada. Berikut ada beberapa cara menghilangkan keputihan secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional:

Menggunakan Tanaman Sambiloto
Ambil 3 batang tumbuhan sambiloto, cuci hinga bersih, lalu potong kecil-kecil. Masukan potongan sambiloto kedalam 4 gelas air yang telah dididihkan, saring setelah airnya dingin. Minumlah ramuan sambiloto ini 3 kali dalam sehari dengan dosis ¾ gelas, anda juga boleh menambahkan beberapa sendok madu. 

Menggunakan Daun Iler
Ambil sepuluh lembar daun iler, cuci hingga bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air yang telah didihkan, lalu saringlah setelah rebusan air daun iler tadi dingin. Tambahkan madu secukupnya, aduk rata. Minumlah 3 kali dalam sehari dengan dosis setengah gelas.

Menggunakan Daun Sirih
Ambil sepuluh lembar daun sirih, 1 jari temulawak dan 1 ruas kunyit. Cuci hingga bersih semua bahan, lalu potong kecil-kecil, rebus pada 1 liter air  yang telah mendidih selama 15 menit. Tunggu sampai hangat lalu gunakan campuran air sirih, temulawak dan kunyit ini untuk mencuci bagian organ intim anda. Agar anda mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin 2 kali dalam sehari.

Menggunakan Kunyit
Siapkan 1 ruas jari kunyit yang sudah tua, air asam dan gula jawa.cuci hingga bersih kunyit, lalu kupas dan parut. Tuangkan air asam dan larutan gula jawa pada parutan kuyit tadi, aduk sampai rata lalu peras. Minumlah ramuan ini secara rutin 2 kali sehari dengan dosis seperempat gelas.

Menggunakan Daun Jarak Pagar
Ambil dan cuci hingga bersih 7 lembar daun jarak pagar. Tumbuh hingga halus lalu seduh dengan air panas, setelah dingin saring dan peras. Gunakan perasan air daun jarak pagar ini untuk membersihkan organ kewanitaan anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan dengan ramuan tradisional, caranya mudah dan bahannya pun mudah didapatkan. Lebih baik anda menggunakan cara yang alami untuk menjaga dan merawat organ intim anda.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Ramuan Tradisional | TipsPengobatan Alami | 5