Tips Cara Mengobati Kutu Air


Tips cara mengobati kutu air

Tips Cara Mengobati Kutu Air - Kutu air disebabkan oleh jamur tricophyton rubum yang berkembang di dalam air. Orang yang banyak beraktifitas menggunakan air pada sela-sela jari tangan atau kakinya sering terkena kutu air. Gangguan kesehatan kulit ini ditandai dengan kulit yang tampak kemerah-merahan yang terasa pedih dan gatal pada kulit, terutama pada jari tangan atau kaki.

Jika Anda mengalami gangguan kesehatan kulit yang disebabkan oleh kutu air ini, berikut ada tips cara mengobati kutu air:
Jari tangan atau kaki yang terkena kutu air dicuci bersih dengan sabun mandi lalu di lap sampai kering, kemudian beri minyak kayu putih lalu taburi bubuk kopi. Lakukan menjelang tidur malam berulangkali hingga kutu air sembuh. 

Selain menggunakan cara diatas, Anda juga dapat menghilangkan kutu air dengan menggunakan bawang putih atau daun sirih. Ambil bawang putih, kemudian iris dan oleskan pada daerah tangan atau kaki yang terkena kutu air, dapat dilakukan beberapa kali hingga kutu air hilang. Selain dapat mengobati kutu air, bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Jika ingin menggunakan daun sirih, caranya adalah menyiapkan sekitar 10 lembar daun sirih. Tumbuk dan lumatkan atau dapat diiris saja dengan pisau.
Rebus ke dalam air mendidih kemudian tambahkan satu sendok garam. Setelah tercium aroma daun sirihnya, masukkan air rebusan ke dalam wadah.
Kemudian tambahkan air dingin hingga terasa aman bagi kulit. Lalu rendamlah kaki Anda selama 10-15 menit. Lakukan cara pengobatan ini selama 3 hari berturut-turut atau sampai dirasa kutu air hilang. 

Selain dapat menghilangkan kutu air, garam juga dapat digunakan untuk mengobati cantengan atau kuku kaki bengkak.
Demikian tips cara mengobati kutu air, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.


Image source: google.com
Tips Cara Mengobati Kutu Air | TipsPengobatan Alami | 5