Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan

manfaat biji nangka bagi kesehatan

Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan - Menurut penelitian, banyak yang mengatakan bahwa didalam biji nangka banyak mengandung gizi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. 

Kandungan gizi tersebut antara lain adalah protein, karbohidrat, serat, kalsium, seng, posfor, vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Selain itu didalam biji nangka juga terkandung fitronutrien seperti saponin, isoplafon dan lignin, dimana dalam kandungan tersebut mengandung antioksidan yang dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

Di bawah ini akan dibahas beberapa manfaat yang terkandung di dalam biji buah nangka bagi kesehatan tubuh.


1. Mencegah anemia

Anemia merupakan suatu keadaan dimana terjadinya kekurangan darah pada seseorang yang diakibatkan karena kurangnya zat besi pada tubuh sehingga akan menimbulkan keadaan tubuh menjadi melemah, lesu dan lunglai. 

Biji nangka dapat membantu mengembalikan zat besi pada tubuh dan mengembalikan kekuatan pada tubuh anda.


2. Mencegah konstipasi

Dalam biji buah nangka juga terkandung serat yang tinggi sehingga jika pengkonsumsiannya dilakukan secara rutin dan teratur maka dapat berpengaruh dalam kesehatan tubuh. 
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa didalam serat biji buah nangka dapat dilakukan penyaringan terhadap racun pada tubuh, sehingga jika terkandung racun pada tubuh anda maka akan terbuang dengan sendirinya setelah anda mengkonsumsi biji buah nangka. Terbuangnya racun pada tubuh tersebut melalui proses pengeluaran seperti, buang air besar, buang air kecil bahkan keluarnya keringat.


3. Mengatasi stress dan penyakit kulit

Kandungan protein dan mikronutrien pada biji buah nangka ternyata dapat berfungsi untuk menjadikan kulit tetap lembab secara alami dan juga menghilangkan stress.


4. Mencegah terjadinya keriput

Kandungan antioksidan yang tinggi pada biji buah nangka ternyata sangat bermanfaat bagi pertumbuhan kulit anda, sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan pada kulit dan pengeriputan dini. 
Cara penggunaannya antara lain dengan mencampurkan biji buah nangka dengan susu dingin, setelah itu lalu hancurkan biji buah nangka secara merata, lalu balurkan pada permukaan kulit sehingga dalam penggunaan yang rutin dan baik akan menjaga kulit dari keriput.


5. Membersihkan noda pada wajah

Penggunaan biji buah nangka ternyata bisa membersihkan noda pada wajah anda, caranya ialah dengan campurkan biji buah nangka kering dengan susu dan madu , tunggu beberapa hari, kemudian hancurkan biji nangka sampai halus lalu balurkan pada kulit wajah yang bernoda. Setelah beberapa saat lalu bilaslah dengan air, lakukan secara rutin.

Demikian manfaat biji buah nangka bagi kesehatan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan | Admin | 5