Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara menghilangkan jerawat batu - Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang tumbuh pada kulit dengan ciri timbulnya jerawat dengan ukuran yang cukup besar, biasanya berisi campuran darah dan nanah. Selain itu jerawat batu juga dapat meninggalkan bekas jerawat yang cukup terlihat saat jerawat mulai menghilang. 

Penyebab dari jerawat batu diketahui dapat terjadi karena faktor keturunan, faktor kelebihan hormon dan juga karena bahan kimia yang mungkin biasa kita gunakan dalam produk kecantikan seperti, bedak dasar, bedak tabur atau produk lain yang ternyata tidak cocok pada kulit wajah anda.

Pasti anda bertanya-tanya, bagaimana cara menghilangkan dan mencegah jerawat batu? Jangan khawatir selama kita melakukan usaha, pasti akan ada jalan keluarnya. Beberapa cara yang dapat dilakukan agar jerawat batu hilang adalah dengan memakai obat jerawat, namun disini akan dibahas beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu dan menghilangkan bekasnya.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Batu


1. Kentang

Kentang memiliki zat alkali yang dapat membantu menyumbat pori-pori kulit yang terluka atau meradang. Dalam hal jerawat batu, jerawat biasanya disertai dengan peradangan. Karena itu kentang merupakan salah satu cara alami yang dapat anda coba. 
Caranya : siapkan kentang mentah lalu kupas kulitnya. Kemudian irislah menjadi dua bagian, bagian pertama diiris tipis untuk digunakan sebagai masker siang. Dan yang setengahnya ditumbuk atau di jus, kemudian dibubuhkan pada atas lapisan kulit wajah anda. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air. Lakukan selama rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Madu dan kunyit

Campurkan madu dengan perasan kunyit parut, campurkan juga jeruk nipis di dalamnya. Kemudian setelah semuanya tercampur, oleskan sebagai masker pada kulit wajah anda. 
Ramuan ini sangat ampuh untuk memberikan efek tenang pada kulit, selain itu juga membantu meredakan peradangan pada permukaan kulit yang ditumbuhi jerawat batu.


3. Baking soda

Selain berguna dalam pembuatan kue, ternyata baking soda juga memiliki fungsi sebagai bahan alami dalam penyembuhan jerawat batu. Fungsinya ialah untuk membantu mengeluarkan nanah yang ada pada jerawat batu, sehingga sedikit demi sedikit jerawat batu tersebut akan mengempis.

Caranya : siapkan setengah sendok baking soda, kemudian campurkan dengan air dan diaduk. Air tersebut akan mengental lalu balurkan pada permukaan kulit wajah anda yang ditumbuhi jerawat batu. Hal ini sangat membantu dalam mengurangi minyak pada wajah anda, yang mana minyak adalah salah satu penyebab dari munculnya jerawat batu tersebut.


4. Putih telur

Pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu campurkan dengan beberapa tetes madu, kemudian balurkan pada permukaan kulit wajah anda. Selain berguna untuk mengencangkan bagian wajah, putih telur juga dapata memberi efek penghilang bekas jerawat batu.

Demikian beberapa bahan alami sebagai cara menghilangkan jerawat batu, semoga artikel ini dapat berguna untuk anda dan selamat mencoba.
Cara Menghilangkan Jerawat Batu | Admin | 5