Penyebab Alergi dan Cara Mengatasinya

Alergi adalah sejenis reaksi abnormal yang terjadi peda seseorang karena adanya ketidak cocokan terhadap suatu hal yang memberikan reaksi berbeda pada tubuh. Dalam memahami alergi, maka anda harus mulai meneliti zat-zat allergen apa saja yang membangkitkan alergi anda, kemudian reaksi apa saja yang timbul yang diakibatkan alergi anda. Beberapa alergi yang terjadi pada umumnya ialah, alergi makanan, seperti rumput tertentu, susu, serbuk sari, telur, kacang-kacangan tertentu, ataupun alergi dingin, alergi kulit pohon, alergi debu, penisilin, alergi pada hewan laut tertentu dan bahkan alergi tepung. Biasanya hal-hal yang ditimbulkan karena adanya alergi tersebut seperti, batuk, bersin, gatal-gatal, bentol-bentol, bintik-bintik, gangguan pencernaan, mual, kembung, nyeri, buang air atau diare.

Penyebab Alergi dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasinya ialah antara lain :

Jika alergi terjadi pada orang dewasa atau anak-anak yang disebabkan karena keturunan yang harus dilakukan adalah sedikit-sedikit menghindari kandungan bahan yang memacu alergi tersebut, namun hal ini bisa dipastikan bahwa alergi bawaan atau genetic sedikit sulit dihilangkan dengan alsan telah adanya sifat yang diwariskan dalam organ dalam tubuh yang memacu tubuh untuk menangkal dan menolak zat tertentu yang sulit dipahami. Maka dari itu jalan terbaiknya ialah dengan menghindari kontak langsung dengan bahan yang membangkitkan alergi.
Jika alergi tersebut terjadi secara umum dengan sendirinya maka hal yang harus dilakukan ialah dengan menyesuaikannya dengan alergi yang dialami, jika alergi tersebut terhadap debu maka minimalisirlah dengan menggunakan masker untuk menghindarinya, kemudian jika alergi tersebut terjadi pada jenis makanan tertentu maka biasakan untuk pantang makanan tersebut, paling tidak anda tidak memakannya secara berlebihan dan bisa dipastikan anda tidak akan mengalami alergi jika anda yakin ketika melakukannya.

Obat-obatan
Sebagian obat tersedia untuk melawan reaksi alergi pada seseorang, biasanya seseorang yang memiliki alergi telah menyiapkan sebelumnya atas pengalih obat yang dapat menghilangkan alergi tersebut. hanya saja jika kita pahami, sebetulnya obat-obatan penangkal alergi tersebut hanya bersifat sementara dalam menghilangkan alergi, selain itu dengan penggunaan obat dikhawatirkan akan terjadinya penumpukan zat pada organ-organ tubuh seperti ginjal dimana akan merusak fungsi ginjal pada tubuh. Jalan keluar terbaiknya ialah dengan melawan kebiasaan kita ketika terjadi reaksi alergi, sebisa mungkin menahan reaksi dan tidak cengeng dan terlalu bergantung pada obat penangkal alergi.
Penyebab Alergi dan Cara Mengatasinya | Admin | 5