Cara Mengobati Asma Secara Alami

cara mengobati asma secara alami
Cara mengobati asma secara alami - Asma memiliki tanda dan gejala mulai dari yang ringan sampai yang parah, dan bervariasi pada setiap orang. Tanda dan gejala asma antara lain:
Napas pendek, pengencangan pada otot dada atau rasa sakit pada dada, sulit tidur karena napas pendek, batuk atau napas sengau, bersuara sengau atau siulan ketika bernapas, batuk atau sengau yang memburuk ketika terserang virus pernapasan, seperti pilek dan flu

Tanda penyakit asma kronis antara lain:
Bertambahnya tingkat keparahan dan frekuensi dari tanda dan gejala asma, turunnya rata-rata maksimum aliran napas yang diukur oleh peak flow meter, peralatan sederhana yang digunakan untuk memeriksa seberapa baik paru-paru anda bekerja, meningkatnya kebutuhan untuk menggunakan bronchodilator – pengobatan yang membuka jalan napas dengan mengistirahatkan otot-otot saluran pernapasan

Gejala-gejala asma tidak hanya bisa diobati dengan resep dokter, namun dapat juga dengan pengobatan herbal alami. 
Berikut ini beberapa resep tradisional untuk mengobati penyakit asma:

1. Bunga Kenanga
Bahan yang dibutuhkan: 

15-30 gram bunga kenanga, 2 sendok teh gula pasir, dan air 200 cc.
Cara pengobatan: Bunga kenanga direbus dalam 200cc air hingga tersisa setengahnya. Tambahkan gula pasir dan aduk rata, kemudian disaring. Airnya diminum sekaligus satu kali sehari.

2. Bunga Matahari
Bahan yang dibutuhkan: 

1 kuntum bunga matahari, gula batu secukupnya, dan 500cc air.
Cara pengobatan: Bunga matahari segar dan gula batu direbus dalam 500cc air hingga tersisa 250cc. Kemudian disaring dan airnya diminum. Bagian bunga matahari yang digunakan hanya bagian tengahnya saja.


Demikian cara mengobati asma secara alami, selamat mencoba. 



Image Source: google.com
 
Cara Mengobati Asma Secara Alami | aneka cara | 5